Ketika Muslim Studi ber D-Ring

Posted on Updated on

xyz

Pagi yang cerah kemarin kalender hijriah ponselku bertuliskan 26.06.1435, disaat itulah Lembaga Dakwah Fakultas paling kuereeen se-UM Raya (#GeEr) mengadakan acara yang juga super kuereeen yakni D-Ring atau Diklat Mentoring. Dimulai ketika jam masih menunjukkan pukul 07.45 WIB oleh MC yang juga gak kalah kerennya yaitu Akh Genjang Prasindi (ICON 2014), acara ini berhasil menarik animo peserta yang cukup lumayan (meskipun belum bisa memenuhi separuh Gd. D4 lt.4 FE ) tak kurang dari 20 ikhwan dan 60 akhwat larut dalam acara yang bertema “Aktualisasi Kemampuan Berkomunikasi untuk Membentuk Insan Berkarakter Islami” ini.

Acara dibuka dengan pembacaan tilawah oleh Akh Arie (PRODIKSUH 2014) kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana Akh Ipal (HRD 2014) dan sambutan kedua oleh Akh Mukti Prasaja (Ketua FSLDK UM/Eks Ketum MS 2 Periode).
Sebelum masuk pada materi, terlebih dahulu panitia memutar beberapa video untuk menghibur sekaligus memberi ilmu pada para peserta khusunya dalam hal ilmu pengetahuan ekonomi Islam (ekis). [sambutan Ketum MS 2014 mana woy??? : map ye, Ketum MSnya lagi libur sambutan dulu hehe..]

Memasuki materi pertama oleh Akh Achmad Muhlis (Mahasiswa dan Mantan Ketum LDK Polinema RISPOL, aktivis dakwah, pemuda) dengan tema Daya Tawar Lembaga Dakwah di Kampus, selanjutnya materi kedua adalah Komunikasi Efektif oleh Sam Faizal MBA (Motivator Berwajah Arab) dari Surplus Institute Malang, dilanjut dengan materi ketiga oleh Bapak Eko Andi Suryo, ST., MT., Ph.D dosen Fakultas Teknik Universitas Brwijaya Malang lulusan Queensland University of Technology dengan membawakan materi Dakwah Fardiyah (Mendakwahi Secara Personal) dan materi terakhir disampaikan oleh Sam Dadang Kriswanto penggagas Dakwah Bill Kartun dengan materi Fine Rising.

Dengan mengundang seluruh SKI dan komunitas pecinta dakwah se-UM Raya yaitu IFoP (Islamic Family of Phsycology), MIC (Mathematics Islamic Center), Rohis Fisika, CIS (Chemistry Islamic Study), FKKB (Forum Kajian KeIslaman Biologi), SERUNI (Sentuhan Ruhani Islam) FIP, Remaja Musholla FIS, dan Beberapa Kumpulan SKI-SKI yang berada di bawah naungan-naungan HMJ di Fakultas Sastra acara D-Ring mampu menunjukkan bahwa ruh dan nafas dakwah di Universitas Negeri Malang (UM) masih berdetak kencang. Allahu Akbar !! Allahu Akbar !! Allahu Akbar !!

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara D-Ring ini, terbukti dengan mereka yang banyak aktif dalam bertanya disetiap materi. Menunjukkan bahwa mereka serius mengikuti, menyimak dan mendengarkan kata demi kata yang terucap dari mulut pemateri (sok romantis.. haha)

Meski panitia hanya menyediakan konsumsi berupa makan siang dan donat serta air mineral saja (maaf saudara.. hehehe..), para peserta tetap bertahan untuk setia mendengarkan materi dengan iklhas dan sabar (cie, uhuk..uhuk.. padahal sebenarnya gak tahan pengen keluar haha)

Oleh Akh Ikhwan Uvik (https://www.facebook.com/Ikhwan.Uvik / https://twitter.com/ikhwan_uvik)
Ketua Umum Muslim Studi FE UM 2014

One thought on “Ketika Muslim Studi ber D-Ring

    Muslim Studi said:
    May 5, 2014 at 16:51

    ini acara keren dan kece. menteplah pokoknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s