Muslim Studi & GRC 1434 H/2013 M

Posted on Updated on

DSCF3459

Marhaban ya Ramadhan..

Ramadhan menggema di kampus Universitas Negeri Malang (UM). hampir di semua sudut kampus terdapat baliho dan poster yang memeriahkannya. Masjid Al Hikmah UM juga ikut memeriahkannya dengan menyiapkan kajian setelah sholat duhur dengan tema seputar ramadhan. LDF Muslim Studi FE UM, yang notabene ialah lembaga kerohanian yang ada di Fakultas Ekonomi UM juga turut serta memeriahkannya. Mereka memasang dua baliho di pertigaan jalan perpustakaan UM yang di sisi timur. Dua baliho itu berisi tentang acara Gebyar Ramadhan Ceria (GRC) yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2013 (kemarin) dan agenda-agenda besar yang dimiliki Muslim Studi dalam beberapa bulan ke depan.

Kemarin (26/07), LDF Muslim Studi FE UM mengadakan acara GRC (Gebyar Ramadhan Ceria) yang digelar di Aula D4 lantai 4 FE UM. acara seperti ini rutin dilakukan oleh mereka ketika di bulan ramadhan. Acara kemarin bertambah meriah karena mereka bekerja sama dengan birokrat fakultas ekonomi dalam hal pengadaan penambahan kegiatan. Kegiatan tambahan itu ialah “Istiqosah Bersama” yang dipimpin langsung oleh Bapak Bambang Banu Siswoyo (Pembina Muslim Studi). Kemudian dilanjutkan dengan acara “Buka Puasa Bersama” dan yang terakhir ditutup dengan “Sholat Tarawih Bersama”.

Acara GRC kemarin berhasil mengundang sekitar 100 adek-adek dari panti asuhan dan 50 adek-adek dari komunitas anak jalanan yang tersebar di Malang Raya. Mereka berasal dari panti asuhan dan komunitas anak jalanan Baitul Ma’mur, Darul Azhar, Darul Tarbiyah, Yasa, Rumah Zakat, Griya Baca, dan Kaliurang Sinau.

Kemeriahan acara kemarin diawali dengan penampilan grup musik “Tentara Langit”. Grup musik ini cukup unik karena pemainnya masih kebanyakan anak-anak kecil (SD) dan mereka menggunakan instrumen asli jawa seperti kendang, gamelan, dll. Tiga lagu yang dibawakannya sudah cukup membuat aula D4 bergetar dengan hebatnya. Selepas penampilan dari grup ini acara berlanjut ke lomba-lomba. Ada tiga lomba yang dilaksanakan, Lomba Cerdas Cermat, yel-yel, dan lomba Hasta Karya. Lomba cerdas cermat dimenangkan oleh Darul Azhar, lomba yel-yel dimenangkan oleh Kaliurang Sinau, dan lomba hasta karya dimenangkan oleh Baitul Makmur. Kemarin juga ada juara favorit. Juara itu dimenangkan oleh Griya Baca. Para pemenang ini berhak mandapatkan cinderamata berupa Vandel dan Piala dari muslim studi. Tak hanya itu, sebelum mereka pulang mereka juga diberi bingkisan berupa tas sekolah dan menu buka puasa untuk dibawa pulang. Acara ditutup dengan dongeng yang disampaikan oleh Ustad Rahmad. Tadinya para adek-adek kurang bersemangat dalam menikmati estafet acara ini. Tetapi setelah beliau berdongeng, raut wajah mereka berubah menjadi 180 drajat. Mereka sangat bersemangat dalam mendengarkan dongeng yang disampaikan oleh ustad rahmad. Tak jarang pula mereka tertawa terbahak-bahak dalam menikmati dongeng itu.

Acara ini merupakan bentuk implementasi CSR yang dilakukan oleh Muslim Studi dan Birokrat FE UM. acara ini juga bertujuan untuk turut serta memeriahkan datangnya bulan suci ramadhan 1434H/2013M. bagi muslim studi pribadi, acara ini bertujuan untuk mengaplikasikan salah satu program kerja besarnya dalam kepengurusan tahun ini.

Penulis : Divisi PRODIKSUH 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s