Muslim Studi Silaturahim Plus Buka Bersama Bareng Bapak Bambang Banu Siswoyo

Posted on Updated on

1

Marhaban ya Ramadhan. Alhamdulillah bulan ramadhan yang ke 1434 H/2013 M kembali hadir menyapa seluruh penduduk bumi. Alhamdulillah juga kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menikmatinya. Menikmati serunya sahur, menikmati lezatnya berbuka puasa, serta menikmati indahnya shalat tarawih.

Kemarin (16/07), LDF Muslim Studi FE UM bersilaturahim plus buka bersama bareng bapak Bambang Banu Siswoyo. Dengan armada sekitar 20 orang, para anggota Muslim Studi berangkat dari Masjid Al Hikmah UM menuju kediaman beliau yang berada di Jl. Banten no 5 Malang. acara ini tentunya mempunyai tujuan yang sangat positif. Di samping menyambung tali silaturahim dengan pembina Muslim Studi, acara ini juga bertujuan untuk berkonsultasi tentang beberapa acara Muslim Studi yang dilaksanakan pada bulan ramadhan tahun ini.

LDF Muslim Studi FE UM, sebagai lembaga dakwah fakultas yang berada di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (UM) mempunyai dua program kerja besar dalam bulan ramadhan ini. Kedua program itu ialah SaMBa (Sambut Mahasiswa Baru) plus bagi-bagi takjil dan Gebyar Ramadhan Ceria (GRC) dengan beberapa anak panti asuhan dan anak jalanan. Kedua acara ini disambut positif oleh beliau. hal itu dibuktikan langsung dengan dikasihnya sedikit rezeki beliau untuk pembelian kurma yang akan digunakan untuk bagi-bagi takjil nanti sore. Disamping itu beliau juga memberikan saran-saran positif untuk kelancaran acara besok, terutama untuk acara GRC yang insya allah dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2013.

Ketika sedang asyik berkonsultasi, alhamdulillah suara sang muadzin berkumandang dengan merdunya. Itu menandakan bahwa kita disuruh membatalkan puasa pada hari ini. Dengan secangkir teh hangat sudah cukup untuk membuat perut mereka tersenyum. Sebelum berbuka puasa bersama di rumah beliau, para anggota LDF Muslim Studi FE UM diajak sholat magrib terlebih dahulu di masjid dekat rumah beliau. selepas itu mereka dan bapak bambang banu siswoyo menyantap hidangan yang sangat nikmat sambil ditemani dengan barang-barang antik yang berada di ruang tamu beliau. terlihat beliau dengan lahap menyantap makanan itu. Para anggota LDF Muslim Studi FE UM pun juga terlihat lahap menyantap makanan itu. Inilah salah satu berkah dari ramadhan, saling berbagi dalam kebaikan.

Konsultasipun dilanjutkan setelah buka puasa bersama selesai. Kali ini agak santai karena sang perut sudah dikasih makanan yang cukup banyak. Detik berganti detik, menitpun berganti menit. Tak terasa adzan sholat isya telah berkumandang. Itu menandakan para anggota muslim studi harus pulang ke kostnya masing-masing untuk melaksanakan sholat isya plus sholat tarawih. Acara ini sangat menarik. banyak manfaat yang bisa diperoleh, terutama saran-saran positif dari beliau untuk acara yang akan dilaksanakan dalam beberapa minggu ke depan.

Penulis : Divisi Prodiksuh 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s