Pengalaman mengikuti Forum Indonesia Muda (FIM) yang ke 14

Posted on

Pengalaman Luar Biasa an dapatkan ketika jadi Peserta FIM (Forum Indonesia muda) 14 yang diadakan di Taman Wiladatika, Cibubur Jakarta Timur y. Insya Allah berawal berangkat dari Malang yang penuh perjuangan dan tak disangka rombongan kamipun ada yang ketinggalan kereta karena telat beberapa menit saja, sehingga mereka harus naik transportasi lainnya. Innamal Amalu Biniat,itulah mungkin yang an rasakan terhadap kegigihan teman tersebut, sudah meniatkan tinggi untuk sesuatu yang baik dan bermanfaat tetap istiqomah dilaksanakan, meskipun butuh pengorbanan yang lebih. Nabi kita Muhammadpun juga seperti itu begitu sulitnya cobaan yang dirasakan, namun niat Beliau sudah bulat untuk berdakwah islam, mari berniat kebaikan karena ALLAH. Al hasil disanalah kami bertemu lagi dengan teman yang ketinggalan tadi.

Setelah sampai sana kamipun disambut dengan teman-teman dan panitia yang luar biasa yangmana dari berbagai penjuru daerah di Indonesia dikumpulkan dalam satu kegiatan ”FORUM INDONESIA MUDA, AKU UNTUK BANGSAKU”. Dengan mengusung tema Kolaborasi Karya Untuk Negeri banyak hal teman-teman yang dapat kita rasakan, karena benar saja disana terdiri dari berbagai mahasiswa di Indonesia. Mulai dari yang sudah lulus kuliah dan menjadi direktur unit usaha sampai mahasiswa yang benar-benar baru, terkumpul dan tergabung dalam bagian Forum Indonesia Muda. Materi yang disampaikan juga ndak kalah menariknya dengan mendatangkan pemateri yang bagus dan diakui kualitasnya, diantaranya Eri Sudewo (Pendiri Dompet Dhuafa), Mutia Hatta, Jose Rizal (Pendiri Mercy Bulan Sabit Merah), dan masih banyak lagi yang keren-keren pula.

Tapi ada satu hal temen-temen yang an dapatkan ketika disana dan menjadi point penting bagi an, bahwasanya marilah kita membuka seluas-luasnya diri kita untuk kebermanfaatan orang lain bukan hanya untuk teman-teman akrab kita saja, namun juga orang lain yang belum kita kenal, dan marilah kia mengajak kebaikan kepada siapapun teman. Kolaborasi menjadi bagian penting dalam bergerak guna mencapai tujuan yang dicapai, karena kolaborasi bergerak bersama bukan individu semata dan melalui kolaborasi mudah mewujudkan hal-hal yang di inginkan. Dan yang namanya beruntung tidak begitu saja kita dapatkan, pastinya kita meyakini ada kesempatan bertemu dengan kesiapan yang ada dan mulailah dari sekarang syukuri setiap kesuksesan-kesuksesan yang kau alami, dan jangan pernah putus asa…….

TETAP SEMANGAT KAWAN, MARI MEMBENTUK PRIBADI PRODUKTIF, KONTRIBUTIF, AKTIF DAN KOLABORATIF DALAM BERKARYA.

Penulis : Mukti Prasaja (Mahasiswa FE UM)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s