Rumah Cantik Muslimah (RCM) menyapa UM

Posted on

MS MUSLIMAH

Hari ini (22/04) sampai jum’at besok LDF Muslim Studi FE UM melalui Divisi Muslimah Development (MD) Dan Divisi Public Relations (PR) mengadakan acara Rumah Cantik Muslimah (RCM) dan MS Book Fair di Joglo Perpustakaan UM. penentuan tempat yang mereka lakukan sangat tepat karena banyak mahasiswa yang lalu lalang di Perpustakaan UM. dari keadaan ini pastinya banyak mahasiswa yang lewat atau sekedar mampir untuk melihat buku-buku yang mereka jual.

Divisi MD merupakan divisi kemuslimahan yang ada di LDF Muslim Studi FE UM. divisi ini mempunyai agenda rutin dan non rutin. RCM merupakan salah satu agenda non rutin yang mereka miliki pada periode 2013. Untuk memeriahkan acara ini LDF Muslim Studi FE UM juga mengajak Divisi PR untuk ikut serta. Dengan beberapa alasan yang cukup logis akhirnya mereka bersedia ikut memeriahkan acara ini. Divisi PR menyumbang salah satu proker besarnya, yakni Ms Book Fair 2013.

Acara ini begitu terasa spesial karena bertepatan dengan hari lahirnya salah satu pahlawan wanita indonesia, yakni R.A kartini. Beliau merupakan sosok ideal untuk ditiru tingkah laku dan pemikirannya oleh para wanita indonesia. Untuk membuat acara ini lebih meriah LDF Muslim Studi FE UM mengangkat tema tentang beliau, yakni “1000 Jilbab untuk Senyum Kartini Indonesia”.

Ada 6 serentetan kegiatan dalam acara ini, yakni konsultasi kesehatan yang di isi oleh ukhti Widyanti, konsultasi kecantikan yang dipandu oleh Wardah Cosmetic, konsultasi psikologi yang di isi oleh ukhti Mutia, tebar jilbab gratis, tebar bunga ke birokrat dan mahasiswa UM, dan terakhir MS Book Fair yang diisi oleh Divisi PR.

Divisi PR bekerjasama dengan 3 toko buku dan 1 alumni MS dalam menyediakan buku-buku untuk acara ini. Mereka ialah Akhy Dody Yudho Utomo, toko buku Pustaka Barokah, toko buku Kholifah, dan Gema Insani Press (GIP). Menurut data panitia ada sekitar 600 Buku yang dijual dalam acara ini.

Berikut sedikit ucapan ukhti yana selaku ketua pelaksana dari acara ini,

“Ehem. . ehem. . , kawan-kawan dimanapun kalian berada, hayoo. . sudah pada ke joglo perpus blm nieh? Oya, kalo ke sana jangan lupa tuh. . lirik kanan kiri.

Yuupss. . . . kalian sedang berada di area Muslim Studi. Rumah Cantik Muslimah & MS Book Fair akan menyapa langkah kalian. Taukah kalian bagaiman suasana di sana tadi?  Biarpun tadi pagi rada-rada sepi, tapi jangan salah. Siang mnjelang sore tadi itu, beuuhh. . . . ruaaaaaammee. Bagaimana tidak, lihat saja tuh . . para perempuan pada penasaran sama ketiga konsultasi yang kami sediakan (psikologi, kesehatan, kecantikan), sama jejeran buku-buku yang TOP BGT, dan juga ini yang utama. . JILBAB GRATIS. Dan ternyata para laki-lakinya pun tak mau kalah, ikut-ikutan liat tumpukan jilbab gratis. Hehehee. . J

Oya, satu hal lagi. Seneng rasanya kita dapat respon positif dari para dosen & staf prempuan saat masing-masing kita bagi setangkai mawar sbagai apresiasi wanita Indonesia.

Senyum para wanita hari ini, adalah kesan awal bagi kami..”

Tujuan inti dari acara ini ialah memberikan wadah bagi kartini-kartini modern indonesia, khususnya um untuk menjadikan dirinya menjadi lebih baik, lebih kuat, lebih cantik, dan lebih mengenal agama islam.

Penulis : Divisi MD dan PR 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s