Komitmen Muslim Sejati #1

Posted on Updated on

  1. Saya wajib mengislamkan akidah saya, caranya

    Sobat muda muslim, seorang muslim sejati itu aqidahnya harus lurus, jelas, dan benar, sesuai tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah saw. Jadi tidak ada kata lagi tuh, percaya yang namanya nasib ditentukan ama ramalan bintang dan jodoh, jampi-jampi mbah dukun atau semacamnya. Karena yang kita percayai adalah takdir cinta eee salah takdir Allah maksudnya, barang siapa berbuat baik maka itu untuk dirinya sendiri, dan dia akan mendapatkan apa yang ia  kerjakan sesuai dengan kesungguhannya. (Ar Ra’du: 11)

    Sobat muda muslim, harus nih mengimani bahwa Al-Kholiq menciptakan alam semesta ini tidaklah sia-sia, karena Allah (SWT) adalah Dzat yang Maha sempurna. (Q.S. Al-Mu’minun : 115-116) Sobat muda muslim juga harus percaya bahwa Allah telah menurukan Rasul untuk mengajarkan kita tentang akhlaq seorang muslim. (Q.S. An-Nahl : 36) dan kita juga harus percaya bahwa Muhammad SAW adalah nabi terakhir, soo.. nggak ada deh yang namanya nabi terakhir selain Muhammad, apalagi yang ngaku-ngaku bahwa dirinya adalah Rasul Allah yang terakhir yang katanya tuh pernah ditemui Jibril lewat mimpinya.. warning nih!!!

    Sobat muda muslim harus bin wajib mengimani bahwa tujuan diciptakannya manusia adalah untuk mengenal dan mengabdi pada Allah (SWT) swt. (Q.S. Adz-Dzariyat : 56-58). Nah sangat merugi bangetkan jika sampai detik ini kite yang usia rata-ratanya sweet twenty ini masih ngalor-ngidul nyari-nyari tujuan hidup yang belum jelas untuk siapa.

    Sobat muda muslim juga harusnya mengimani bahwa balasan bagi mu’min yang taat adalah jannah (Syurga) dan orang kafir adalah nar (neraka). (Q.S. Asy-Syura : 7). Nggak perlu khawatir dehh, selama kita MUSLIM  dan kita berbuat baik pasti akan mendapatkan Syurga nyata. Dan bagi orang-orang yang tidak pernah mau bersyahadat maka pasti akan mendapatkan hukumannya nanti di akhirat. Dan ingat!! Syurga Allah hanya untuk orang yang BERIMAN pada Allah bukan untuk selainnya. So harusnya kita Pe Dhe dan bangga jadi muslim yang sholeh dan sholehah.

Bersambung di part II

Disadur dari buku fati yakan :”komitmen muslim sejati” yang telah disunting.

By : arsyfatih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s